"Loading..."

Perhutani Bersama Gerakan Pramuka NU Tandatangani MoU Pengelolaan Buper di Banyuwangi

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (23/2/2021)  | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat bersama Gerakan Pramuka Nahdatul Ulama (NU) Kwartir Cabang Banyuwangi melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) tentang pengelolaan Bumi Perkemahan (Buper) Nawa Lintang bertempat di Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisetail, Senin (22/02).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Administratur KPH Banyuwangi Barat Yana Herdiana, KH Ali Makki Zaini dari Gerakan Pramuka NU beserta jajarannya.

Administratur KPH Banyuwangi Barat Cahyo Kawedar melalui Yana Herdiana menyampaikan, bahwa kerja sama tersebut untuk membangun perekonomian masyarakat dan mengembangkan jasa lingkungan serta pariwisata alam dengan bentuk bumi perkemahan dengan tetap memperhatikan aspek konservasi dan kelestarian alam.

Menurutnya lokasi yang akan dikerjasamakan untuk buper tersebut berada di petak 60i Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sidomulyo Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisetail.

KH Ali Maki Zaini menyampaikan, bahwa di tempat tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang untuk bumi perkemahan dan pihaknya akan mengelolanya dengan sebaik-baiknya. (Kom-PHT/Bwb/Nov)

Editor : Ywn

Copyright©2021