"Loading..."

Perhutani bersama IIKP Madura Tanam 4.500 Bibit di Pulau Sepanjang

MADURA, PERHUTANI (6/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura bersama Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Madura melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 4.500 plances di petak 18d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Beng Beng di Pulau Sepanjang Madura, Minggu (6/12).

Kegiatan penanaman tersebut juga diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Sapeken dan Pajan Barat, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Karang Taruna Sepanjang. Tanaman yang ditanam adalah jenis jati sebanyak 3.500 plances dan kesambi sebanyak 1.000 plances.

Asisten Perhutani (Asper) Sepanjang Sarihol mewakili Administratur KPH Madura menyampaikan terima kasih kepada segenap anggota IIKP, siswa SMP Negeri Sapeken dan Pajan Barat serta LMDH dan Karang Taruna yang ikut berpartisipasi dalam penanaman bersama.

“Tujuan dari penanaman adalah untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai Pembangunan Indonesia yang hijau,” jelas Sarihol.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri Sapeken Ibnu menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Perhutani KPH Madura yang telah memfasilitasi dan ikut melibatkan anak didiknya dalam kegiatan penanaman bersama tersebut. Dirinya berharap kerjasama antara Perhutani, Lembaga Pendidikan, masyarakat dan stakeholder semakin ditingkatkan supaya menambah hubungan yang baik,” ujarnya. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2020