"Loading..."

Perhutani Bersama IPKINDO CDK V Tegal Tanam Pohon Langka di Aboretum Kerjasama

PEMALANG, PERHUTANI (30/12/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di petak 53b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klapanunggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bantarsari, melaksanakan penanaman bersama seluas 1 Ha untuk Arboretum kerjasama antara Perhutani KPH Pemalang dengan Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia (IPKINDO) Cabang Dinas Kehutanan (CDK) V Tegal, Rabu (30/12).

Hadir dalam acara, Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan Eko Satoto, Kepala CDK V Tegal Suhirin, Ketua Dewan Perwakilan (DPD) IPKINDO Kabupaten Pemalang Sudirman, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pertapan Jaya Nurohim Desa Kebongede, Sekretaris Lembaga Pengembangan Masyarakat Desa dan Perlindungan Hutan (LPMDPH) Hadi Purnomo, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan Bantarbolang.

Administratur KPH Pemalang yang diwakili oleh KSS Komunikasi Perusahaan, Eko Satoto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak CDK V wilayah Tegal dan IPKINDO DPD Kabupaten Pemalang yang telah merealisasikan penanaman bersama di petak 53 RPH Klapanunggal.

“Semoga kedepan lokasi Arboretum yang digagas oleh IPKINDO DPD Kabupaten Pemalang dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan juga pengembangan ilmu pengetahuan,“ tuturnya.

Dalam kesempatannya, Kepala Cabang Dinas Kehutanan V Tegal, Suhirin menyampaikan ajakan kepada para peserta yang hadir dalam penanaman untuk bersama-sama menanam pohon dan menghijaukan kawasan hutan.

”Kawasan Arboretum ini nantinya akan ditanami bermacam-macam jenis pohon langka dan kedepan pohon-pohon ini harus kita rawat agar dapat tumbuh dengan baik, dapat menjadi kebun bibit dan tempat penelitian, “ ujarnya.

Ketua Dewan Perwakilan (DPD) IPKINDO Kabupaten Pemalang, Sudirman mengingatkan agar di musim penghujan, jajaran IPKINDO guyub rukun untuk membuat Arboretum dengan tanaman jenis pohon yang sudah hampir punah atau langka sehingga generasi muda tetap dapat mengenal dan melestarikannya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020