"Loading..."

Perhutani Bersama Kapolda Jateng Lakukan Penanaman Bersama di Karanganyar

SURAKARTA, PERHUTANI (07/11/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) mengadakan acara Penanaman dan Bakti Sosial, bibit yang ditanam antara lain jenis Macadamia, Eucalyptus, Kopi, Petai dan lain-lain bertempat di kawasan wana wisata alam Lawu Camp Park, petak 33 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Blumbang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (07/11).

Acara dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Ahmad Lutfhi, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNNP) Provinsi Jateng Brigjen Benny Gunawan, Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta, Pejabat Umum (PJU) Polda Jateng, Segenap Kapolres se-Jawa Tengah, Wakil Administratur beserta jajaran dan Pengelola wisata Lawu Camp Park Pujo.

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan perhatian Kapolda Jawa Tengah bersama jajaran pada acara penanaman kali ini, “Gunung Lawu sekarang menjadi pusat perhatian masyarakat luas karena merupakan magnet yang banyak mendapat perhatian semua pihak,” katanya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa KPH Surakarta di amanahi tugas untuk mengelola hutan negara di 5 Kabupaten salah satunya di wilayah kabupaten Karanganyar.

“KPH Surakarta saat ini masih fokus mengembangkan wisata dan dalam waktu dekat akan dikembangkan tanaman kopi Arabika bibit unggul di beberapa lokasi wisata,” imbuh Sugi.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Lutfhi menyampaikan terima kasih kepada Perhutani dan pengelola wisata Lawu Camp Park yang telah mendukung kegiatan ini dengan memberikan fasilitas lokasi dan bibit pohon sehingga pelaksanaan penanaman berjalan dengan lancar.

“Saya mengajak¬†kepada segenap Kapolres untuk melestarikan alam dengan menanam pohon dan ikut serta berpartisipasi dalam menggalakkan program penghijauan utamanya di gunung Lawu,” pungkasnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn

Copyright©2020