"Loading..."

Perhutani Bersama Kasmagata Tanam 500 Bibit Eucalyptus di Bukit Mongkrang

SURAKARTA, PERHUTANI (7/12/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta dan Keluarga Alumni SMA 3 Surakarta (Kasmagata) melaksanakan penanaman pohon bersama sebanyak 500 bibit pohon jenis Eucalyptus di Bukit Mongkrang, petak 38 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tlogodringo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (5/12).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta, 25 orang Perwakilan Alumni SMA 3 Surakarta, Asper BKPH Lawu Utara Widodo, Pengelola Bukit Mongkrang Nuryono, Ketua Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH) Dono Lestari Desa  Gondosuli Sutoyo, dan anggota Polmob.

Selain penanaman pohon bersama untuk penghijauan, para peserta juga melakukan aksi peduli lingkungan berupa penyerahan bantuan 20 unit tempat sampah, 10 unit tempat sampah yang sudah dimodifikasi untuk menghasilkan kompos, 25 paket sembako yang diberikan kepada LMDH di wilayah Tlogodringo.

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Kasmagata yang sudah mempunyai kepedulian untuk menanam di hutan area KPH Surakarta.

“KPH Surakarta merupakan bagian dari Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah yang mempunyai luas kawasan 32 ribu hektar lebih dan terbagi di 5 Kabupaten. Dalam mengelola hutan, kami selalu berkolaborasi dengan masyarakat dan stakeholder setempat. Semoga apa yang kita lakukan kali ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan,” ujar Sugi.

Perwakilan Kasmagata, Jeri mengucapkan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasamanya sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

“Penanaman pohon dan bakti sosial ini adalah salah satu program kerja kami di akhir tahun 2020. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” harapnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2020