"Loading..."

Perhutani Bersama Kejaksaan Negeri Blora Gelar FGD Penanganan Gukamhut

BLORA, PERHUTANI (26/10/2020) | Bertempat di Wana Wisata Goa Terawang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora bersama dengan Kejaksaan Negeri Blora melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) membahas penanganan gangguan keamanan hutan (Gukamhut) di wilayah KPH Blora, Jum’at (23/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Blora Agus Widodo dan Kepala Kejaksaan Negeri Blora Yohanes Avilla Agus Awanto beserta jajaran masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Administratur KPH Blora, Agus Widodo menyatakan pentingnya bersinergi dengan stakeholder dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan khususnya wilayah hutan KPH Blora yang notabene tegakan pohon berumurnya masih sangat banyak.

Kepala Kejaksaan Negeri Blora Yohanes Avilla Agus Awanto mengapresiasi Perhutani KPH Blora telah menggelar kegiatan ini.

“FGD seperti ini bisa memberikan solusi segenap pihak terkait gangguan keamanan hutan. Walaupun gangguan keamanan sulit dihilangkan, setidaknya bisa mendekati keberhasilan atau meminimalisirnya,” ujarnya.

Selesai melaksanakan FGD, para peserta kemudian melanjutkan kegiatan bersih lingkungan bersama di sekitar Wana Wisata Goa Terawang dan dilanjutkan dengan menikmati keindahan alam di lokasi wisata KPH Blora yang telah siap menerima kunjungan dengan protokol kesehatan. (Kom-PHT/Blr/Rus)

Editor : Ywn
Copyright©2020