"Loading..."

Perhutani bersama Kelompok Pecinta Alam Peringati Sumpah Pemuda di Baturraden

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (29/10/2020) | Bertempat di halaman kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Slamet Barat, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Kepala BKPH Gunung Slamet Barat dan Kelompok Pecinta Alam Raden Pala Baturraden gelar upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-92, Rabu (28/10).

Upacara tersebut diikuti oleh Kepala BKPH Gunung Slamet Barat Hartono dan jajaran, pengurus dan anggota Kelompok Raden Pala yang berjumlah 15 orang dan pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Karya Lestari Desa Kemutoglor, Kecamatan Baturraden.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Banyumas Timur, Kepala BKPH Gunung Slamet Barat, Hartono selaku pembina upacara mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Kelompok Raden Pala dan anggota LMDH Wana Karya Lestari atas terselenggaranya upacara ini.

“Upacara ini diselenggarakan sebagai wujud harapan agar para pemuda dan pemudi Indonesia lebih cinta tanah air yang berarti juga harus mencintai hutan. Apalagi Raden Pala dan LMDH sudah menjadi mitra Perhutani dengan kerjasama jalur pendakian Gunung Slamet selain dengan pengelolaan hutan pangkuan desanya. Mudah-mudahan kedepan, kerjasama ini bisa terus berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan,” ujarnya.

Pengelola pendakian dan mewakili ketua Raden Pala, Sasi Muldiantoro menyampaikan suka citanya dalam ikut memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Ini merupakan momentum yang tepat untuk menyampaikan pesan kepada pemuda dan pemudi generasi sekarang untuk lebih cinta tanah air apalagi yang hobi melakukan kegiatan pendakian Gunung, agar mendaki dengan cara yang lebih bijak dengan tidak merusak tanaman yang ada, tidak membuat api anggun sembarangan dan tidak meninggalkan sampah sembarangan. Pada prinsipnya lakukanlah pendakian sesuai peraturan dan rambu-rambu yang ada.” pungkasnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn
Copyright©2020