"Loading..."

Perhutani Bersama Kepolisian dan LMDH Bersinergi Pengamanan Hutan di Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (19/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Randublatung dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan desa Ngliron kecamatan Randublatung melakukan patroli keamanan hutan di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, Senin (19/10).

Patroli dipimpin oleh Kepala BKPH Ngliron Yudi Susanto, Bhabinkamtibmas desa Ngliron BrigPol. Munadi dan Ketua LMDH Ngliron Supriyanto. Kegiatan pengamanan hutan ini dilaksanakan dengan cara preventif yaitu memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pencegahan kerusakan hutan dan pembalakan liar. Kemudian Tim berpatroli bersama-sama berkeliling lokasi hutan.

Administratur KPH Randublatung, Achmad Basuki di tempat terpisah menjelaskan bahwa sinergitas antara Polri dan Perhutani selalu dibangun begitu pula saat melaksanakan kegiatan baik dalam Komunikasi Sosial kepada masyarakat maupun penyuluhan tentang kelestarian hutan.

“Kebersamaan antara Polri dan Perhutani selalu kita tingkatkan, dan kami sampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Blora atas kerjasama yang baik ini. Semoga dengan adanya kerjasama sinergi antara kita juga masyarakat, akan menjadikan suasana yang damai dan kondusif di wilayah Kecamatan Randublatung dan sekitarnya,” ujarnya.

Kapolsek Randublatung, AKP Subardo menjelaskan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan bahwa peran aktif Bhabinkamtibmas terhadap kelestarian hutan harus ditingkatkan.

“Patroli untuk mencegah terjadinya kerusakan hutan adalah salah satu tugas Bhabinkamtibmas. Polri akan siap bersinergi dengan Perhutani dan LMDH untuk ikut serta mengamankan hutan baik dengan Patroli maupun dengan Komunikasi Sosial” ucapnya. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn

Copyright©2020