"Loading..."

Perhutani Bersama Kepolisian Sektor Juwangi dan Stakeholder Pelihara Tanaman Penghijauan

TELAWA, PERHUTANI (6/3/2020)  | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa mengadakan  kegiatan pemeliharaan tanaman di petak 104 seluas 5,5 hektar  masuk wilayah kerja Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Soroweyo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangrayung  masuk wilayah  Desa Gambangan, Kecamatan Juwangi  Kabupaten Boyolali  bersama Kepolisian Sektor Juwangi dan segenap stakeholder, Kamis (5/3).

Administratur KPH Telawa melalui Kepala Sub Seksi Tanaman dan Kelola  Sosial Siswoyo menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek Juwangi Iptu Sarwoko dan jajaran yang telah berinisiatif melakukan kegiatan pemeliharaan dan menyediakan pupuk untuk memupuk tanaman penghijauan tersebut.

“Perhutani senantiasa melibatkan stakeholder dalam pengelolaan hutan sehingga  terwujud sinergitas yang erat dan harmonis  untuk menciptakan hutan lestari  di wlayah Juwangi. Terimakasih atas partisipasi Polsek Juwangi dan segenap pihak dalam kegiatan pemeliharaan  tanaman hutan, semoga tumbuh dengan subur  sampai akhir daur,” ujarnya.

Iptu Sarwoko dalam keterangannya  menyampaikan Kapolri telah mencanangkan Polri peduli penghijauan dan lingkungan. Kita tidak sekadar menanam tapi memastikannya tumbuh dan hidup, maka Polsek Juwangi beserta jajaran Perum Perhutani bersama-sama memelihara tanaman yang sudah kita tanam bersama, “ujarnya.

Kegiatan pemeliharaan tanaman dengan pemupukan ini merupakan tindak lanjut kegiatan penanaman  bersama pada 22 Januari 2020 lalu, yang dilakukan oleh Perhutani bekerja sama dengan Polsek Juwangi Boyolali,  Lembaga Masyarakat Desa Hutan  dan tokoh masyarakat serta anak sekolah. (Kom-PHT/Tlw/BW)

Editor : Ywn

Copyright©2020