"Loading..."

Perhutani Bersama Kodim 0810 Nganjuk Lakukan Reboisasi di Wisata Watu Gandul

NGANJUK, PERHUTANI (20/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0810 Nganjuk melakukan kegiatan Reboisasi 3 ribu bibit jenis multy purpose tree species (MPTS) di lokasi Wisata Watu Gandul petak 225 yang merupakan Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngluyu, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wengkal, Kamis (19/11).

Kegiatan yang didukung juga oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Ngluyu tersebut mereboisasi kawasan Wisata Watu Gandul dengan tanaman jenis MPTS seperti alpukat, nangka, juwet putih, duren, sirsak, klengkeng, matoa, trembesi dan kelor di sepanjang aliran sungai yang merupakan KPS di areal wisata Watu Gandul.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0810 Nganjuk Mayor Inf. M. Samsul Hadi, Komandan Rayon Militer (Danramil) Ngluyu Kapten Kusman dan Asisten Perhutani (Asper) BKPH Wengkal Dedi Noperi.

Mewakili Administratur Perhutani Nganjuk, Dedi Noperi berharap untuk bibit tanaman MPTS tersebut dapat tumbuh subur, “Karena selain dapat mencegah erosi tanah sepanjang bibir sungai, jika berbuah tanaman tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,” katanya.

Dalam sambutannya Kasdim 0810 Nganjuk Samsul Hadi mengatakan, “Dengan ditanamnya jenis buah-buahan di Watu Gandul yang merupakan tempat wisata, diharapkan kedepan lokasi tersebut menjadi semakin hijau dan sejuk, dan buahnya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menambah penghasilan,” ucapnya. (Kom-PHT/Ngj/Dien)

Editor : Ywn

Copyright©2020