"Loading..."

Perhutani Bersama Kodim 0811 Tuban Reboisasi Kawasan Hutan Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (27/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban melaksanakan reboisasi seluas 20 hektar dengan jenis bibit tanaman sengon laut dan balsa di kawasan hutan petak 12b, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Guoterus, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH ) Mulyoagung pada Jum’at (27/11).

Administrator KPH Parengan, Setyo Salindra Putri menyampaikan harapannya bahwa dengan melibatkan TNI dan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) serta elemen masyarakat lainnya dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

“Tanaman Sengon Laut dan Balsa merupakan tanaman cepat tumbuh dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” katanya.

Sementara itu Dandim 0811 Tuban, Letnan Kolonel Inf. Viliala Ramadhon mengatakan jika pihaknya sudah sering melibatkan diri dalam reboisasi di banyak tempat. Ia juga mengaku ada beberapa di antaranya sudah ada panen. “Baru pertama ini wilayah Perhutani ada kesempatan untuk melakukan rencana kerjasama reboisasi pada lokasi tanam yang kompak dan luas,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 150 orang dari jajaran Perhutani Parengan, perwakilan Perhutani Tuban dan Jatirogo serta jajaran Kodim 0811 Tuban, Polres Tuban, LMDH Sido Makmur dan elemen masyarakat lainnya. (Kom-PHT / Prg / Ags).

Editor: Ywn

Hak Cipta © 2020