"Loading..."

Perhutani bersama Kodim 0814 Gelar Penanaman Pohon di Sumberboto Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (20/11/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang  bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0814 Jombang dan segenap komponen dari berbagai unsur organisasi masyarakat dan Pemerintahan Kecamatan Mojowarno melakukan penanaman bibit Jabon sebanyak 1.000 pohon bertempat di Wana Wisata Sumberboto, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Kamis (14/11).

Kegiatan tersebut dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Triwulan IV tahun 2019 diikuti oleh jajaran Kodim 0814 Jombang, Distrik Militer Mojowarno,  jajaran Rayon Militer Dim 0814 dan jajaran Perhutani KPH Jombang serta organisasi kemasyarakatan lainnya antara lain serta perwakilan pelajar desa Japanan sebanyak lebih kurang 300 orang.

Sebelum kegiatan penanaman dimulai diadakan upacara pembukaan secara sederhana dan penyampaian secara teknis cara penanaman bibit Jabon oleh Wakil Administratur Jombang Timur, Mulyana agar tidak ada kesalahan penanaman dan bibit dapat tumbuh secara sempurna.

Dalam kesempatan itu Admistratur Perhutani KPH Jombang, Beddi Taviffudin menyampaikan apresiasi yang sangat besar dalam kegiatan penanaman tersebut. “Ternyata masih ada kepedulian dari instansi lain dan masyarakat untuk turut membantu Perhutani dalam menghutankan kembali lahan-lahan yang krusial”, katanya.

“Apalagi dilokasi petak 10d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gempol, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gedangan terdapat mata air yg terus mengalir meskipun di musim kemarau panjang, sehingga kegiatan semacam ini harus terus digalakkan dengan mengajak masyarakat agar lebih mencintai hutan supaya kelestariannya tetap terjaga,” tambah Beddi

Sejalan dengan program Perhutani Jombang untuk melindungi sumber mata air sebagai sumber penghidupan terutama bagi masyarakat disekitar hutan, Pasi Ter Dim 0814/Jombang, Lettu Inf. Choirul Sunaryo mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Perhutani KPH Jombang serta atas atas antusiasme dari masyarakat untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih dan salut atas partisipasi semuanya dalam kegiatan ini. Semoga berkah dan kita dapat melakukan kegiatan serupa di waktu mendatang,” tuturnya. (Kom-PHT/Jbg/Ayu)

Editor : Ywn

Copyright©2019