"Loading..."

Perhutani Bersama Stakeholder dan LMDH Tanam Pohon di Hutan Malahayu Brebes

BALAPULANG, PERHUTANI (18/06/2020) |  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang  dan Komunitas Penanggapan Hijau bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mandiri Desa Penanggapan Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes melaksanakan  penanaman pohon pelindung di petak 105 b  Hutan Alam Sekunder, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Malahayu Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarharjo Barat, Selasa (16/06}.

Kegiatan penanaman tersebut merupakan salah satu upaya reboisasi dan sebagai sarana edukasi generasi  milenial  serta menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar kawasan hutan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap fungsi hutan di sekitar Hutan Alam Sekunder.

Sebanyak 60 orang peserta terdiri dari Asisten Perhutani BKPH Banjarharjo Barat dan jajaran, Komunitas Penanggapan Hijau, pengurus dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan Mandiri, mengikuti kegiatan tersebut dan menanam kurang lebih 600 pohon dengan berbagai jenis beringin, kiara, dan trembesi.

Administratur KPH Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang hadir dan terlibat dalam kegiatan penanaman tersebut.

‘’Kita berharap semoga tanaman bisa tumbuh dengan baik dan memberikan nilai tambah terhadap Hutan Alam Sekunder dan fungsi hutan bisa terjaga.”Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Penanggapan Hijau Dodo Juanda, menyampaikan apresiasi kepada Perhutani atas kerjasama tersebut dan berharap dapat  selalu membantu dalam pelaksanaan reboisasi  agar hutan tetap lestari. (Kom-PHT/Blp/Was).

Editor : Ywn

Copyright©2020