"Loading..."

Perhutani bersama Komunitas ‘Gowes’ Lakukan Penanaman Bersama di Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (11/01/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto bersama Komunitas gowes ‘DCC Jombang’ melakukan penanaman bersama di petak 31D wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kemlagi, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kemlagi, Jum’at (10/1).

Penamanan bersama dilakukan dalam rangka mensukseskan program penanaman di wilayah Mojokerto. Sebanyak 5.500 plances bibit pohon terdiri jenis tanaman kayu putih sebanyak 5.000 plances, mahoni 150 plances dan jati 350 plances ditanam pada kegiatan tersebut.

Administratur KPH Mojokerto, Suratno sangat menyambut baik adanya stakeholder seperti komunitas gowes ikut melakukan penanaman bersama di wilayah KPH Mojokerto. Menurutnya dengan semakin banyak stakeholder yang terlibat dalam setiap kegiatan tanam bersama diharapkan kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarian hutan bisa menyebar di masyarakat secara luas.

Suratno menambahkan bahwa kegiatan penanaman bersama tersebut nantinya bisa menjadi tanggung jawab bersama masyarakat dan bisa menjadi agenda rutin setiap tahun yaitu olahraga gowes bersama dilanjut tanam bersama di wilayah KPH Mojokerto.

Sementara itu ketua komunitas gowes ‘DCC Jombang’, Iwan menyampaikan terima kasih pada Perhutani yang telah mengijinkan komunitasnya ikut berpartisipasi menanam bersama dalam rangka peduli pada kelestarian hutan dan lingkungan sekitarnya.

Iwan juga menyampaikan jika komunitas gowes yang dipimpinnya membawa anggota sebanyak 17 orang yang membantu dan bergabung dengan jajaran BKPH Kemlagi dalam pelaksanaan penanaman di wilayah KPH Mojokerto. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2020