"Loading..."

Perhutani Bersama Komunitas Gowes ‘Padangan Bike’ Tanam 1.500 Bibit Kayu Putih di Padangan

PADANGAN, PERHUTANI (29/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan bersama komunitas Sepeda (Gowes) ‘Padangan Bike’ Bojonegoro melakukan penanaman dan penyulaman bibit kayu putih sebanyak 1.500 tempat di petak 9a seluas 1,4 ha, Resort Pemangkaun Hutan (RPH) Tinggang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tegaron pada Sabtu (28/11).

Kegiatan diawali dengan melakukan gowes bersama dan melakukan penanaman dan penyulaman. Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran Perhutani KPH Padangan dan 56 orang anggota ‘Padangan Bike’.

Di lokasi penanaman Administratur KPH Padangan yang diwakili Kasi Kelola Sumberdaya Hutan (SDH) dan Perhutanan Sosial, Dony Supriyanto menyampaikan terima kasih atas Partisipasi komunitas sepeda ‘Padangan Bike’ yang melibatkan diri dalam kegiatan penanaman sekaligus penyulaman tersebut.

Menurutnya tanggung jawab kelestarian hutan termasuk dalam potensi perlindungan tegakan tanaman kehutanan yang merupakan aset negara sudah bukan menjadi tanggung jawab Perhutani, tetapi tanggung jawab bersama sebagai wujud rasa peduli terhadap kelestarian hutan.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan ‘Padangan Bike’ dengan ikut melakukan penanaman ini, setidaknya teman-teman telah peduli terhadap kelestarian hutan dan lingkungan,” kata Dony.

Sementara itu Ketua komunitas Padangan Bike, Sumardi mengatakan jika pihaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian komunitasnya dalam melestarikan hutan, di antaranya melakukan penyulaman tanaman kayu putih, “Untuk itu kami melakukannya dengan ‘GOWTALAM’ yang artinya Gowes Tanam dan Sulam,” ungkapnya.

“Atas nama komunitas ‘Padangan Bike’ kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota komunitas Padangan Bike dan kami senantiasa mendukung dan siap membantu terhadap program yang Perhutani terkait kelestarian hutan”, pungkasnya. (Kom-PHT/Pdg/Mmt)

Editor : Ywn

Copyright©2020