"Loading..."

Perhutani Bersama Komunitas Sejarah Nganjuk Ajak Siswa Tanam Bibit Kayu Putih

NGANJUK, PERHUTANI (12/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk bersama Komunitas Pecinta Sejarah Nganjuk (Kota Sejuk) serta siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melakukan penanaman bersama bibit tanaman kayu putih di petak 2 a-1 seluas 4,7 hektar di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Awar-awar Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bagor, Sabtu (12/12).

Kegiatan penanaman tersebut diikuti oleh Administratur KPH Nganjuk Wahyu Dwi Hadmojo, Ketua Kota Sejuk Amin Puadi, Pembimbing SD Aisyiyah I Nganjuk  Aan Hariyanto, Pembimbing SMP Wilangan I Endah Yuwati serta siswa SD Aisyiyah I dan siswa SMP Wilangan I Nganjuk. Jumlah bibit yang ditanam dalam kegiatan tersebut sebanyak 3 ribu plances.

Dalam sambutannya Wahyu Dwi Hadmojo menyampaikan pengarahan tentang tata cara penanaman serta meminta agar membentuk kelompok atau regu dengan jumlah maksimal 10 orang per kelompok. “Saya sampaikan terima kasih kepada segenap komunitas pecinta sejarah nganjuk dan pembimbing anak-anak didik yang ikut berpartisipasi penanaman,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Amin Puadi menyampaikan, bahwa tujuannya ikut serta dalam kegiatan penanaman bersama adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian hutan dan menjaga kualitas lingkungan untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Di tempat yang sama, salah satu pembibing anak-anak didik Endah Yuwati menyampaikan terima kasih kepada pihak Perhutani KPH Nganjuk yang telah memfasilitasi anak-anak didiknya ikut dilibatkan dalam penanaman bersama. “Kami berharap kerjasama antara Perhutani dan lembaga pendidikan semakin ditingkatkan untuk menambah hubungan menjadi baik,” ucapnya. (Kom-PHT/Ngj/Mhd)

Editor : Ywn

Copyright©2020