"Loading..."

Perhutani Bersama Kopassus Trail Advanture Tanam Ribuan Pohon di Gunung Karang, Bogor

BOGOR, PERHUTANI (09/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor bersama Kopassus Trail Advanture mengadakan kegiatan penanaman pohon di kawasan hutan blok Gunung Karang petak 7 c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gunung Karang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jonggol, Jumat (06/11). Luas rencana penanaman yang direncanakan adalah 7,0 Ha dengan bibit yang akan ditanam sebanyak 5.000 batang jenis Pinus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perhutani (Asper) BKPH Jonggol Suyatno, Ketua Kopassus Trail Adventure Komang yang datang bersama 60 orang anggota.

Dalam pesannya Administratur KPH Bogor melalui Asper BKPH Jonggol Suyatno mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi dan terlaksananya penanaman bersama yang digagas antara Kopassus Trail Adventure dan Perhutani KPH Bogor.

“Untuk seremonial acara ini akan ditanam sebanyak 150 pohon, selanjutnya akan ditambah sampai dengan total sebanyak 5000 pohon. Kami menyediakan ribuan bibit tanaman dengan harapan, agar pohon-pohon itu ke depannya bisa mencegah banjir dan erosi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua  Komunitas Kopassus Trail Advanture, Komang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Perhutani yang telah memfasilitasi kegiatan penanaman ini. Ia menyatakan bahwa kehadirannya tidak hanya untuk hobi olahraga saja, tetapi juga dengan dilakukannya kegiatan penanaman sebagai bentuk kepedulian dan dukungan agar ekosistem hutan bisa lebih baik dan hijau kembali. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn
Copyright©2020