"Loading..."

Perhutani Bersama Koperasi Peran Serta Wanita (Koperwan) Tanam Ratusan Bibit Pohon di Bogor

BOGOR, PERHUTANI (09/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor bersama Koperasi Peran Serta Wanita (Koperwan) Bogor, melaksanakan penanaman 300 bibit pohon di lingkungan Perumahan Kota Wisata, Limus Pratama, dan Villa Nusa Indah, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Kamis (06/11).

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jonggol Suyatno, Ketua Koperwan Bogor Seraphine Destina Nurani bersama segenap anggotanya.

Dalam pesannya Administratur KPH Bogor melalui Asper BKPH Jonggol Suyatno mengatakan bahwa penanaman pohon yang dilakukan Koperwan Bogor sebanyak 150 pohon buah-buahan jenis manggis, durian, nangka, jeruk, belimbing, mangga, dan jambu kristal dan 150 pohon penghijauan jenis sengon.

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi positif, semoga dapat dilakukan secara berkesinambungan sehingga dapat bermanfaat terhadap lingkungan hidup dan masyarakat sekitarnya, dengan harapan kedepannya agar ekosistem dapat terjaga dengan baik,” jelasnya.

Menurut Ketua Koperwan Bogor, Seraphine Destina Nurani, ibu-ibu Koperwan sengaja dilibatkan untuk berperan aktif terhadap lingkungan dengan cara melakukan kegiatan positif yang mampu menjadi contoh bagi keluarga, dan masyarakat.

“Kegiatan menanam pohon dengan menggandeng Perhutani ini merupakan satu dari tujuh kegiatan Koperwan Bogor yang akan direalisasikan secara paralel jelang pengukuhan pengurus baru pada 23 Desember 2020. Saya berharap tanaman ini dapat menjadi sumber pendapatan ekonomi kelak di kemudian hari ketika pohon tumbuh besar,” ungkapnya. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn
Copyright©2020