"Loading..."

Perhutani bersama Koramil Jatikalen Nganjuk Gelar Latihan Antisipasi Dalkarhutla

JOMBANG, PERHUTANI (6/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang bersama Komando Rayon Militer (Koramil) Jatikalen Nganjuk menggelar latihan antisipasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Dalkarhutla) bertempat di petak 91e Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Munung, Bagian Kesatuaan Pemangkuan Hutan (BKPH) Munung, Selasa (6/10).

Administratur KPH Jombang Rumhayati di tempat berbeda mengatakan, bahwa giat latihan antisipasi Dalkarhutla merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Perhutani bersama stakeholder. “Hal itu dilakukan untuk pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

“Perhutani akan tetap menjalin sinergitas bersama semua pihak, dengan melaksanakan berbagai kegiatan antaranya sosialisasi-sosialisasi dan berbagai hal lainnya termasuk menggelar latihan antisipasi Dalkarhutla,” katanya.

Sementara Danramil Jatikalen Kapten Suyono menyampaikan bahwa pihaknya akan siap membantu Perhutani dalam kegitan kelestarian hutan seperti antisipasi kebakaran hutan termasuk siap mendukung pengamanan hutan yang berada di wilayahnya. (Kom-PHT/Jbg/GN)

Editor : Ywn

Copyright©2020