"Loading..."

Perhutani Bersama Koramil Wates Blitar Tanam 1.000 Pohon di Kawasan Hutan Lindung

BLITAR, PERHUTANI (24/2/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar bersama Koramil Wates Kabupaten Blitar melakukan penanaman pohon sebanyak 1.000 plances di kawasan hutan lindung petak 77-2  wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ringinrejo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kesamben, Selasa (23/2).

Dalam kegiatan tersebut ditanam jenis tanaman bambu dan buah-buahan, diantaranya jenis alpukat, sukun dan kopi.

Administratur Perhutani KPH Blitar Teguh Jati menyatakan, bahwa pelaksanaan penanaman ini merupakan kegiatan penanaman yang terakhir dalam pelaksanaan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) tahun 2021 yang pelaksanaannya dilakukan serentak pada 4 wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), “Yakni di  BKPH Kalidawir, BKPH Kesamben, BKPH Wlingi dan BKPH Lodoyo Timur,” ujarnya.

“Bulan Februari 2021 ini ditargetkan semua wilayah sudah selesai kegiatan tanaman, agar semua jajaran BKPH memanfaatkan musim penghujan yang masih ada untuk kegiatan tanaman maupun sulaman, agar tanaman KPH Blitar bisa tercapai 100 persen,” tambah Teguh.

Sementara itu Abdul Muid selaku Babinsa Koramil 0808/19 Wates mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen selalu mendukung kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan dalam kawasan hutan, karena rehabilitasi tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan lindung sebagai penyangga sumber mata air. (Kom-PHT Btr/Ag)

Editor : Ywn

Copyright©2021