"Loading..."

Perhutani Bersama KUPS Lakukan Gerakan Tanam Pohon Bersama di Banyumas

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (13/11/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat mengadakan gerakan tanam pohon bersama antara Perhutani dengan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) bertempat di desa Karangkemojing, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas pada Kamis (12/11).

Acara yang bertajuk Tanam Pohon dan Temu Usaha Perhutanan Sosial, dihadiri oleh Administratur KPH Banyumas Barat Toni Kuspuja, Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah IV Jawa Tengah Bambang Dodo P, anggota DPRD kabupaten Banyumas, Kelompok Tani Hutan (KTH) Giri Mulya dan Muspika setempat.

Dalam sambutannya Administratur KPH Banyumas Barat, Toni Kuspuja mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan gerakan tanam pohon bersama yang bertujuan untuk melestarikan sumber hutan. “Hal ini menjadi upaya kita bersama dalam mencegah erosi serta mengajak masyarakat sekitar hutan untuk menjaga hutan bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu ketua (KUPS) Jasa Lingkungan, Sardi mengatakan bahwa tujuan tanam pohon dan pertemuan yang melibatkan beberapa stakeholder tersebut diharapkan menjadi media koordinasi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar hutan, pengembangan jasa lingkungan melalui ekowisata dan siap bekerja sama dengan KPH Banyumas Barat. (Kom-PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020