"Loading..."

Perhutani Bersama LMDH Alas Rejo Menanam Ratusan Bibit Jati di Kendilan, Cepu

CEPU, PERHUTANI (11/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu bersama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Alas Rejo Desa Sambong Rejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora melakukan penanaman bersama di petak 3020d1 seluas 8,1 ha, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mejurang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kendilan, Jumat (10/12).

Kegiatan penanaman kali ini menggunakan jenis tanaman Jati Plus Perhutani (JPP) sebanyak 440 plances dengan tanaman pengisi jenis Kesambi dan diikuti oleh Administratur KPH Cepu, Mustopo, segenap jajaran KPH Cepu dan LMDH setempat.

Administratur KPH Cepu, Mustopo mengatakan bahwa kegiatan penanaman bersama tersebut bertujuan untuk memperbaiki kualitas lingkungan dan juga mensukseskan tanaman tahun berjalan. Ia juga berpesan agar kegiatan menanam ditindaklanjuti dengan merawat dan menjaga supaya tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi masyarakat luas akan pentingnya menjaga dan merawat hutan agar lestari, lingkungan kita menjadi asri dan ‘ijo royo-royo,’” terangnya.

Di lokasi yang sama Ketua LMDH Alas Redjo, Pramugi Prawiro Wijoyo mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara penanaman ini.

“Selanjutnya kami akan berusaha untuk membantu menjaga dan merawat tanaman tersebut sebagai bentuk kekompakan dan keharmonisan antara Perhutani dan LMDH yang nantinya juga dapat menjadi motivasi kepada seluruh masyarakat untuk selalu ikut serta menjaga kelestarian hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Cpu/Syk)

Editor : Ywn
Copyright©2020