"Loading..."

PERHUTANI BERSAMA LMDH GEGER HALANG KERJASAMA KELOLA WISATA SITUS BENTENG DINAMIT BREBES

BALAPULANG, PERHUTANI (11/1/2020)  | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang menjalin kerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Geger Halang mengelola wisata rintisan Situs Benteng Dinamit yang terletak di petak 52 d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Malahayu Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarharjo Barat. hal tersebut ditandai penandatangan kerjasama oleh Administratur Perhutani KPH Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo dan Ketua LMDH Geger Halang Mustafid di lokasi wisata Situs Benteng Dinamit, pada Jumat (10/1).

Wisata Situs Benteng Dinamit merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah kabupaten Brebes, terletak di Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo. Situs Benteng Dinamit menawarkan nuansa dengan keindahan Waduk Malahayu dan Gunug Kumbang.

A. Fadjar Agung Susetyo berpesan agar mengelola wisata secara profesional, menyajikan pelayanan prima kepada pengunjung dan selalu berkomunikasi dengan petugas Perhutani juga Pemerintah Desa.

“Pengelolaan wisata memerlukan keseriusan dalam  keamanan dan kenyamanan pengunjung disamping ada event dan obyek yang unik sebagai daya tariknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Mustafid mengucapkan terima kasih kepada pihak Perhutani atas kerjasama yang disepakati, berarti sangat mendukung perekonomian masyarakat sekitar  hutan di Desa Malahayu. (Kom-PHT/Blp/Was).

Editor : Ywn

Copyright©2020