"Loading..."

Perhutani Bersama LMDH Gelar Sosialisasi Kerja Sama Tanaman di Desa Pegongsoran

PEMALANG, PERHUTANI (02/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Balai Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang melaksanakan Sosialisasi Kerja Sama Tanaman dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lestari. Lokasi tanaman kerjasama seluas 11,6 Ha tersebut berada di petak 133a1 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Paduraksa, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Slarang, Selasa (02/02).

Hadir dalam kegiatan, Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik, Kepala Desa Pegongsoran Turitno, Ketua LMDH Lestari Sukarno beserta jajaran serta para pesanggem di petak 133a1.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik dalam sosialisasi menyampaikan bahwa Perhutani KPH Pemalang dalam pengelolaan kawasan hutan senantiasa bersinergi dengan LMDH. Kerjasama tanaman ini berada pada petak 133a1 yang lokasinya sangat strategis, dekat jalan protokol dan jalan raya Pemalang-Purwokerto, dengan jenis tanaman diantaranya petai, jengkol, alpukat, nangka dan jati.

“Perhutani KPH Pemalang bersama jajaran ingin menggandeng LMDH Lestari untuk melaksanakan kerja sama tanaman dengan pola tanam ‘Bersama Hutan Hebat (Bersahabat). Potensi yang baik ini, kedepan akan memungkinkan untuk dijadikan lokasi edukasi serta petik buah,” lanjut Akhmad.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Pegongsoran, Turitno mewakili masyarakat menyampaikan dukungannya pada program pengelolaan hutan yang dikerjasamakan dengan masyarakat dalam hal ini melalui LMDH Lestari Desa Pegongsoran dan Perhutani selama bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Ketua LMDH Lestari Desa Pegongsoran, Sukarno sebagai bagian kelompok masyarakat desa hutan yang tergabung dalam wadah LMDH turut mendukung dan siap bekerja sama di petak 133a1 RPH Paduraksa, BKPH Slarang.

Semoga hutan lestari, masyarakat sejahtera, Perhutani KPH Pemalang tetap jaya,“ pungkasnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021