"Loading..."

Perhutani Bersama LMDH Jagamulya Memperbaiki Jalan Desa Sukaselamet, Indramayu

INDRAMAYU, PERHUTANI (18/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jagamulya melakukan kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan dengan melakukan pengerasan di wilayah Desa Sukaselamet, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Plosokerep Darto, Ketua LMDH Jagamulya Toip Hari Sadikin beserta anggota masing-masing.

Administratur KPH Indramayu melalui Asper BKPH Plosokerep, Darto menyatakan bahwa kegiatan pengerasan jalan ini dilakukan untuk memperlancar aktivitas ekonomi, transportasi dan kegiatan lainnya khususnya masyarakat desa hutan yang mayoritas bekerja sebagai petani.

“Dengan perbaikan jalan poros hutan ini, tentunya akan menunjang keberhasilan tanaman Perhutani dan tanaman padi masyarakat di musim penghujan. Oleh sebab itu kami selalu bersinergi dalam membangun hutan agar terus lestari dan ada nilai ekonomis yang dapat menggerakkan perekonomian dan mendongkrak pendapatan masyarakat,” ungkap Darto.

Mewakili masyarakat Sukaselamet, Ketua LMDH Jagamulya, Toip Hari Sadikin menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Indramayu yang telah mewujudkan keinginan masyarakat di wilayah Sukaselamet dalam melaksanakan pengerasan jalan yang akan memperlancar aktivitas mereka.

“Semoga Perhutani tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam usaha mensejahterakan kehidupan. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani KPH Indramayu atas bantuan tenaga dan dukungan dalam kerja bakti pengerasan jalan ini,” ujarnya. (Kom-PHT /Idr/SH).

Editor : Ywn
Copyright©2020