"Loading..."

Perhutani Bersama LMDH Kembangkan Wisata Puncak Ciwado

INDRAMAYU, PERHUTANI (10/04/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu mengembangkan wisata rintisan Puncak Ciwado bersama Lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hutan Makmur.

Puncak Wado yang berlokasi di Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, dapat ditempuh sekitar ± 30 km arah selatan dari kota Indramayu atau sekitar ± 8 km exit tol Cikedung.

Di puncak Ciwado pengunjung dapat menikmati suasana alam dan pemandangan hutan yang sangat luas dan hijau dari puncak gunung, disana di sediakan beberapa spot foto berlatar  hutan alam.

Administratur Perhutani KPH Indramayu Henry Gunawan, menyampaikan bahwa pengembangan wisata alam Puncak Ciwado dengan melibatkan LMDH Hutan Makmur mempunyai prospek yang sangat bagus.

“Saya berharap pengembangan wisata Ciwado ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” ungkapnya.

Ketua LMDH Hutan Makmur Karli menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasama wisata yang telah membuat perekonomian warga meningkat dan bisa menyerap tenaga kerja dari warga sekitar. Ia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut.

Salah satu pengunjung bernama Heny asal Cirebon menyampaikan bahwa wisata Puncak Ciwado sangat menarik untuk dikunjungi karena pemandangannya sangat asri. Harapannya, kedepan fasilitas lain dapat ditambahkan untuk menunjang kenyamanan pengunjung terutama tempat untuk berswafoto. (Kom-PHT/Idr/Yga)

 
Editor : Ywn
Copyright©2019