"Loading..."

Perhutani Bersama LMDH Rekso Wono, Polsek dan Koramil 19 Juwangi Adakan Patroli Hutan

TELAWA, PERHUTANI (30/06/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa bersama-sama dengan Polsek Juwangi, Koramil 19 Juwangi dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rekso Wono mengadakan kegiatan Patroli Hutan guna antisipasi keamanan hutan dan karhutla di wilayah hutan yang masuk lingkup Polsek Juwangi, Selasa (30/06/2020).

Administratur KPH Telawa Arif Fitri Saputra melalui Wakil Administratur Budi Sutomo, menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama-sama. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi secara dini gangguan keamanan hutan serta kebakaran hutan dan lahan. Diharapkan segenap stakeholder bersama-sama menjaga kelestarian hutan.

Patroli dimulai dari Kantor Pabin Jagawana KPH Telawa dengan menyusuri jalan menuju petak 38 b RPH Bulu BKPH Kedungcumpleng dengan rute Kantor Pabin – Hutan Timur Desa Kalimati – kantor BKPH Krobokan lalu dilanjut memasuki hutan wilayah RPH Ngaren sampai menuju Pos Pantauan Keamanan dan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Disela-sela perjalanan, petugas bertemu dengan pesanggem (masyarakat penggarap lahan hutan) dan Kapolsek Juwangi IPTU Sarwoko menyampaikan arahan pentingnya menjaga keamanan hutan serta kebakaran hutan dan lahan agar hutan lestari untuk keberlangsungan ekosistem, juga di masa pandemi Covid-19 untuk menjaga kesehatan, menjaga jarak serta tidak lupa memakai masker.

Kegiatan ini juga diharapkan terjalin kerjasama yang lebih baik antara Perhutani, Polsek Juwangi, Koramil 19 Juwangi serta LMDH untuk menjaga dan melestarikan hutan wilayah KPH Telawa. (Kom-PHT/Tlw/Tlw)

 

Editor : Ywn

Copyright©2020