"Loading..."

Perhutani Bersama LMDH Rimba Mas Sejahtera Tanam 3.500 Pohon Kayu Putih di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (25/3/2021) | Memperingati Hari Jadi Perhutani ke-60, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Mas Sejahtera mengadakan kegiatan penanaman  kayu putih sebanyak 3.500 plances di petak 55 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Petung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Petung  (25/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur Perhutani KPH Saradan Bambang Cahyo Purnomo, Asessor PT. Equality Indonesia Arifin dan diikuti segenap pejabat dan perwakilan karyawan Perhutani KPH Saradan, Kepala Desa Pajaran Tri Handono, 32 anggota Perguruan Pencak Silat SH Terate Ranting Saradan, Ketua dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Pajaran Rimba Mas Sejahtera dan Tim Pendamping Masyarakat (TPM) dari Lesehan Jumanto.

Dalam sambutannya Bambang Cahyo Purnomo mengatakan, bahwa penanaman dalam rangka Hari Jadi Perhutani ke-60 ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan dengan stakeholder dalam membangun dan melestarikan hutan. “Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kelestarian hutan dan mampu untuk menyejahterakan masyarakat sekitar hutan dimasa yang akan datang,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua LMDH Rimba Mas Sejahtera Wisdianto mengatakan, “Sebagai mitra kerja, kami akan terus bersinergi dengan Perhutani dalam upaya untuk membangun hutan,  melalui penanaman bersama ini semoga bisa meningkatkan kerjasama kemitraan antara Perhutani dan LMDH untuk menjadikan hutan lestari sehingga kita bisa sejahtera dan terhindar dari bahaya bencana alam,” pungkasnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2021