"Loading..."

Perhutani Bersama LMDH Tegal Makmur Tanam 10 Ribu Bibit di Temanggung

KEDU UTARA, PERHUTANI (19/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tegal Makmur menanam 10.000 bibit yang terdiri dari 4.000 bibit puspa dan 6.000 bibit kopi di petak 9b Resort Polisi Hutan (RPH) Kwadungan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Temanggung yang masuk Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jum’at (19/02).

Menyampaikan amanat Administratur KPH Kedu Utara, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Temanggung, Kusino menyampaikan bahwa Perhutani bersinergi bersama LMDH Tegal Makmur dalam menanam bibit puspa dan kopi dengan tujuan untuk mengurangi lahan yang terpapar langsung aliran air.

“Semakin banyak pohon dengan akar tanaman yang kuat, diharapkan dapat meminimalisir potensi longsor dari pengikisan tanah,” ujar Kusino.

Ketua LMDH Tegal Makmur, Slamet menyampaikan bahwasanya penanaman pohon kopi dan puspa akan dilakukan berkelanjutan secara bertahap karena pengadaan bibitnya merupakan hasil swadaya dari LMDH dan petugas RPH Kwadungan.

“Kami tetap akan berkomitmen untuk ikut serta dalam menjaga dan melestarikan hutan Perhutani,” pungkasnya (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021