"Loading..."

Perhutani Bersama LMDH Wana Jaya Ikuti Virtual Meeting Audit PHPL

PEMALANG, PERHUTANI (02/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bersama pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Jaya Desa Surajaya mengikuti Audit Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) Internal dari Divisi Regional (Divre) Jawa Tengah yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (02/02).

Kegiatan audit PHPL dilaksanakan untuk mencukupi permintaan kebutuhan data dari tim audit PHPL. Hadir dalam kegiatan Kepala Sub Seksi (KSS) Kelola Sumber Daya Hutan dan Perhutanan Sosial Sugiyatno, Ketua LMDH Wana Jaya Tangi dan tim audit PHPL Agung masing-masing beserta jajarannya.

Administratur KPH Pemalang melalui KSS Kelola SDH dan PS Sugiyatno dalam kesempatannya menyampaikan, “Untuk kebutuhan data terkait pengelolaan sosial, bidang Kelola SDH dan PS Perhutani KPH Pemalang melibatkan LMDH Wana Jaya Desa Surajaya,” ujarnya.

Ketua LMDH Wana Jaya Tangi menjelaskan terkait pengelolaan hutan Perhutani KPH Pemalang sudah bersinergi dengan LMDH.

“Sinergi ini diwujudkan kegiatan pengamanan hutan utamanya tegakan, agroforestry, juga kegiatan produktif lain seperti ternak sapi, kambing, pengembangan dan pengadaan pupuk bokashi atau pupuk yang dihasilkan dari fermentasi bahan-bahan organik seperti sekam, serbuk gergajian, jerami, kotoran hewan. Dan sharing dari kerjasama tersebut yang diterima LMDH dari Perhutani digunakan kembali untuk meningkatkan kesejahteraan anggota LMDH dan masyarakat,” ujarnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021