"Loading..."

Perhutani Bersama Mahasiswa UNIKU Tanam Pohon di Kawasan Hutan Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (22/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan bersama Mahasiswa Universitas Kuningan (UNIKU) dan masyarakat desa sekitar hutan melaksanakan penanaman pohon sebanyak 800 batang dengan jenis Jati dan Mahoni, bertempat di lokasi rencana tanaman tahun 2020 petak 43f Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ambit, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Waled, Minggu (20/12).

Penanaman bersama tersebut dihadiri Administratur KPH Kuningan Mamun Mulyadi, Dekan Universitas Kuningan Toto Supartono, Camat Cidahu Rusmiadi AP, Kepala Desa Jatimulya Ahmad Jayadi, Mahasiswa UNIKU 45 orang, perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Lawang Desa Jatimulya dan LMDH Wana Salem Desa Cibulan sebanyak 24 orang serta masyarakat sekitar Hutan 66 orang.

Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi dalam kesempatannya di acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa UNIKU yang sudah berpartisipasi dan peduli terhadap kelestarian dan penghijauan hutan. Ia berharap kepada seluruh Mahasiswa khususnya yang ada di Kabupaten Kuningan dan masyarakat sekitar hutan untuk terus tetap mengawasi dan terus menjaga tanaman tersebut agar tetap tumbuh dan lestari.

“Harapannya melalui kegiatan penanaman bersama ini merupakan bukti kecintaan Mahasiswa dan masyarakat sekitar hutan dalam menjaga ekosistem hutan dan perlindungan terhadap flora dan fauna di dalamnya,” ungkapnya.

Sementara itu Dekan UNIKU, Toto Supartono menyampaikan terima kasih kepada pihak Perhutani yang telah membantu jalannya kegiatan para mahasiswa dengan menyediakan bibit dan lokasi tanaman di KPH Kuningan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Perhutani Kuningan atas dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan ini, mudah-mudahan dapat menjadikan sebagai sarana pembelajaran konservasi bagi para mahasiswa,” tuturnya. (Kom-PHT/Kng/Ddi)

Editor : Ywn

Copyright©2020