"Loading..."

Perhutani Bersama Masyarakat Tanam 1.000 Bibit Jati di Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (08/12/2020) | Bertempat di Petak 04 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Boto, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Boto, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Perangkat Desa Gembyungan menanam 1.000 bibit jati, Selasa (08/12).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Randublatung Dewanto, Kepala Desa Gembyungan Gufelul Khoadif, Ketua LMDH Suyanto, serta Karang Taruna desa Gembyungan.

Penanaman dilaksanakan sebagai upaya menjaga kelestarian hutan serta ajang menjalin silaturahmi antara Perhutani, masyarakat desa hutan, serta pemerintah desa yang selama ini senantiasa bersinergi dalam pengelolaan hutan guna kepentingan bersama.

Administratur KPH Randublatung, Dewanto menyampaikan bahwa kegiatan penanaman hutan kembali atau reboisasi ini merupakan bentuk sinergiitas yang telah lama terjalin antara Perhutani dan Masyarakat.

”Kemitraan kita telah lama terjalin dan selalu damai dalam melaksanakan program. Hal ini harus dijaga, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan hari ini,” ujar Dewanto.

Dalam kesempatan tersebut, ketua LMDH Wana Jati Waseso Desa Gembyungan, Suyanto mengatakan bahwa penanaman bersama ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab masyarakat dalam hal ini LMDH selaku mitra Perhutani dalam pengelolaan hutan.

“Semoga jalinan kemitraan ini akan selalu membawa keberkahan bagi kita semua dan menjadikan masyarakat sekitar hutan lebih sejahtera,” harapnya. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2020