"Loading..."

Perhutani Bersama Mentari Little Explorer Adakan Education Trip Di Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (24/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima kunjungan anak-anak dari Mentari Little Explorer dalam rangka memberikan edukasi tentang proses perlakuan tanaman kayu putih mulai dari persemaian sampai diolah menjadi minyak kayu putih kepada masyarakat di wilayah kerja KPH Mojokerto pada Selasa (24/11).

Administratur KPH Mojokerto yang diwakili Asisten Perhutani (Asper) Kemlagi, Bambang Ribudiono mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang akan kunjungan ini, karena bisa memberikan bekal ilmu kepada anak-anak generasi penerus masa depan. Sebelum anak-anak melanjutkan Edutrip ke pabrik pengolahan kayu putih, Bambang juga memberikan kenang-kenangan bibit tanaman kayu putih kepada anak-anak dengan harapan bisa untuk ditanam di halaman rumah sebagai tanaman obat.

“kami berharap kunjungan lapangan anak-anak tersebut bisa menambah pengetahuan anak-anak untuk lebih peduli terhadap tanaman,” tambahnya.

Perwakilan Mentari Little Explorer selaku penanggung jawab acara, Nur Wendah Anjar menyatakan bahwa acara tersebut dikemas dalam bentuk education trip yang bertujuan untuk menambah khasanah ilmu bagi anak-anak khususnya dan bagi para pendamping umumnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Mojokerto yang telah memberikan ijin pelaksanaan kegiatan dan memberikan penjelasan tahap demi tahap proses perlakuan tanaman kayu putih mulai dari pemilihan tunas muda sampai siap tanam hingga menuju ke tempat penyulingan Minyak Kayu Putih.

“menurut saya kegiatan ini memberikan pengalaman baru yang sangat membanggakan,” ujarnya. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020