"Loading..."

Perhutani Bersama Muspika dan Pramuka Gelar Aksi Sosial di Area Wisata Sendang Guwo

PURWODADI, PERHUTANI (22/12/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Brati, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan anggota Pramuka Saka Wanabakti melaksanakan aksi sosial berupa penanaman pohon, pemberian sembako dan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar area wisata Sendang Guwo, Sabtu (19/12).

Penanaman sebanyak 131 bibit jenis buah dan bibit jenis kayu keras yaitu : mangga, alpukat, salam, kluwih dan trembesi dilakukan di sekitar mata air Sendang Guwo petak 66 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sinawah, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatipohon. Aksi dilanjutkan dengan pemberian 18 paket sembako kepada tenaga kerja non karyawan di persemaian petak 67e serta donor darah oleh Anggota Pramuka Saka Wanabakti di Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Grobogan.

Hadir dalam rangkaian acara, jajaran Wakil Administratur KPH Purwodadi Bagas Avianto, Camat Brati Joko Supriyanto, Anggota Polsek Kecamatan Brati, Anggota Koramil Kecamatan Brati, anggota LMDH, Pengelola Wisata Sendang Guwo dan 50 anggota Pramuka Saka Wanabakti.

Dalam sambutannya Administratur KPH Purwodadi melalui Wakil Administratur, Bagas Avianto menjelaskan selaku Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan bahwa pihaknya mendukung aksi sosial yang diinisiasi oleh adik-adik Pramuka sebagai bentuk syukur kepada Tuhan di perayaan HUT Sakawanabakti ke 37 tahun ini.

“Dengan saling berbagi kepada sesama dan penanaman pohon ini, semoga selain dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, juga harapannya dapat menumbuhkan kecintaan yang lebih besar pada hutan,” ujarnya.

Camat Brati selaku Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Brati, Joko Supriyanto dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada adik-adik Pramuka Saka Wanabakti dan Perhutani yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas segala kepeduliannya pada lingkungan dan juga pada masyarakat, semoga menjadi amal dan manfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Kom-PHT/PWD/Ndr)

Editor : Ywn
Copyright©2020