"Loading..."

Perhutani bersama Pemdes Watubonang Ponorogo Bagikan Masker Kepada Tenaga Pungut DKP

LAWU DS, PERHUTANI (6/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Watubonang dan Komando Rayon Militer (Koramil) Badegan Ponorogo membagikan sebanyak 80 masker kepada tenaga kerja pungut daun kayu putih (DKP) di kawasan hutan Ponorogo, Senin (5/10).

Masker dari Perhutani tersebut sebelumnya diserahkan kepada Kepala Desa Watubonang yang selanjutnya dibagikan langsung di lokasi yakni di petak 3-1 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Watubonang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat yang sebagian hutannya merupakan kelas hutan tanaman kayu putih yang daunnya dipungut oleh masyarakat untuk disetorkan ke pabrik minyak kayu putih di Sukun Ponorogo.

Administratur KPH Lawu Ds, melalui Asisten Perhutani (Asper) Ponorogo Barat Eko Budi Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Pemdes Watubonang dan Koramil yang telah ikut hadir memberikan masker sebagai bentuk partisipasi dalam mengantisipasi penularan Covid-19 di dalam kawasan hutan Perhutani.

“Harapan kami dengan masker yang telah dibagikan buat tenaga pungut DKP, ditambah kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan, bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 dan tenaga pungut bekerja dengan tenang dan aman,” ujar Eko.

Perwakilan Pemdes Watubonang Sartono memberikan apresiasi dan terimaksih kepada Perhutani yang sudah peduli dengan masyarakatnya yang bekerja di kawasan hutan dengan memberikan masker dalam masa pandemi Covid-19. (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020