"Loading..."

Perhutani bersama Pengunjung Tanam Pohon Kenangan ‘Memorial Plant’ di Wisata Sumberboto Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (15/02/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang bersama pengunjung  Wana Wisata Sumberboto melakukan penananam pohon dengan komitmen menjaga dan merawat atau yang disebut dengan ‘Memorial Plant’  yang dilaksanakan di  petak 9 dan 10 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gempol, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gedangan yang secara administratif masuk Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa Timur pada Jum’at (14/02).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 145 orang dari jajaran karyawan Perhutani dan pengunjung yang melakukan penanaman bersama-sama. Namun bagi mereka yang sudah pernah menanam mereka merawat dan menjaga perkembangan pohon kenangan yang pernah di  tanamnya.

Administratur KPH Jombang, Beddi Taviffudin menyampaikan bahwa ‘Memorial Plant’ merupakan program Pemerintah  yang  dicanangkan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab yang berharap program tersebut berdampak baik untuk kemajuan Wisata Sumberboto dan lingkungan setempat untuk menarik minat pengunjung.

Menurutnya “Memori Plant”  ini adalah salah satu kegiatan menanam pohon kenangan sebagai  salah satu cara untuk mengenang, memperingati moment kehidupan seseorang.  “Ini diperuntukan untuk pengunjung dari semua lapisan masyarakat, yang ingin mengabadikan moment kehidupanya di Wisata Sumberboto,” terang Beddi.

Salah satu pengunjung asal Jombang yang tinggal di Surabaya, Harnanto menyampaikan bahwa dirinya secara kebetulan singgah dan melihat ada kegiatan yang menarik sehingga membuatnya ikut kegiatan tersebut.

“Saya juga ingin mengabadikan dengan menanan pohon kenangan, sebagai bukti pernah singgah di Wisata Sumberboto,” katanya.

Harnanto sangat mengapresiasi program kegiatan ‘Memorial Plant’ , menrutnya kegiatan tersebut dapat memberikan ruang dan kesempatan kepada siapapun untuk menanam, merawat serta menjaga pohon kenangan di kawasan hutan yang pernah ditanamnya. (Kom-PHT/Jbg/Ars)

Editor : Ywn

Copyright©2020