"Loading..."

Perhutani Bersama Perguruan Pencak Silat Pajajaran Indonesia Lakukan Kegiatan Penanaman di Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (02/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi dan Perguruan Pencak Silat Pajajaran Indonesia Cabang Sukabumi melakukan kegiatan penanaman tanaman hias bersama di lokasi wisata alam Situ Dewa Dewi Sukabumi, Minggu (01/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Sukabumi Asep Setiawan, Asisten Perhutani (Asper) Cikawung Agus Darmaya, dan Pengurus Perguruan Pencak Silat Pajajaran Indonesia Cabang Sukabumi Yanto Mulyanto.

Sebanyak 45 peserta yang terdiri dari anggota perguruan dan karyawan Perhutani antusias menanam 150 plances tanaman hias dari jenis Kamboja dan Puring.

Pada kesempatan tersebut Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pengurus dan anggota Perguruan Pencak Silat Pajajaran Indonesia Cabang Sukabumi yang telah melakukan kegiatan penanaman tanaman hias di objek wisata alam Situ Dewa Dewi. Menurutnya pula rasa kepedulian dan cinta lingkungan perlu ditanamkan sedini mungkin termasuk juga kepada anggota perguruan yang saat ini masih berstatus pelajar.

”Kami sangat mengapresiasi kegiatan penanaman yang dilakukan anggota Perguruan Pencak Silat Pajajaran Indonesia, semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kaum muda lainnya untuk lebih mencintai lingkungan, karena dari merekalah kita menaruh harapan akan lingkungan di masa depan.”  jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pengurus Perguruan Pencak Silat Pajajaran Indonesia Cabang Sukabumi, Yanto Mulyanto menjelaskan kegiatan penanaman merupakan bagian dari agenda kegiatan perguruan.

“Penanaman ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan para anggota setiap tahunnya. Selain untuk membentuk fisik dan mental para anggota kami juga ingin anggota perguruan memlilki jiwa peduli dan mencintai lingkungan.” ujarnya. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn
Copyright©2020