"Loading..."

Perhutani Bersama Perum Jasa Tirta I Tanam 1.000 Pohon di Desa Tlogorejo Kabupaten Malang

MALANG, PERHUTANI (26/10/20) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang bersama Perum Jasa Tirta (PJT) I Kabupaten Malang melakukan penanaman sebanyak 1.000 pohon di Desa Tlogorejo Kecamatan Pagak Kabupaten Malang pada Minggu (25/10).

Dalam keterangannya Administratur KPH Malang melalui Asisten Perhutani (Asper) Sengguruh, Padi Subowo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kelestarian ekosistem dan mata air guna keberlangsungan kehidupan pada masa yang akan datang. Menurutnya dalam acara itu juga melibatkan segenap lapisan masyarakat setempat.

“Kami sediakan bibit pohon sebanyak 1.000 plances untuk ditanam di Desa Tlogorejo ini. Perhutani senantiasa bersedia membantu apabila setiap saat diperlukan untuk acara yang mendukung kelestarian lingkungan,” kata Padi Subowo.

Sementara itu Direktur PJT I  Raymond Valiant dilokasi kegiatan menyampaikan, bahwa penanaman pohon tersebut sangat membantu terjaganya ketersediaan air yang berada di dalam tanah, “Termasuk terjaganya siklus air tanah dikarenakan terjaganya vegetasi tanaman yang ada dipermukaan tanah,” terangnya.

Menurut Tasuwi selaku Kepala Desa Tlogorejo,  mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman 1.000 pohon ini adalah upaya edukasi kepada generasi muda di Desanya agar mereka memiliki kepedulian terhadap lingkungan terutama terjaganya siklus mata air pada saat musim kemarau. “Harapannya agar air tanah tidak menurun drastis karena adanya tanaman yang masih tumbuh di permukaan tanah,” ucapnya. (Kom-PHT/MLg/Spy)

Editor : Ywn

Copyright©2020