"Loading..."

Perhutani Bersama PMI Gelar Kegiatan Donor Darah Di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (15/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan kembali menggelar Donor Darah untuk membantu ketersediaan stok darah di Kabupaten Kuningan bertempat di Aula Kantor Perhutani Kuningan pada hari Senin (15/02).

Acara ini wujud kepedulian seluruh Karyawan lingkup Perhutani KPH Kuningan, Mahasiswa yang sedang Praktek dan masyarakat sekitar Kantor untuk berperan aktif membantu sesama, agar ketersediaan darah di PMI Kabupaten Kuningan terjaga sehingga resiko terhadap kekosongan darah dapat diatasi.

Administratur Perhutani Kuningan, Mamun Mulyadi mengungkapkan bahwa acara donor darah kali ini mengambil tema ‘Setetes Kasih Sejuta Asa’.

“Kami seluruh karyawan Perhutani berpartisipasi dan ikut mendonorkan darah, karena setetes darah sangat berarti untuk orang yang membutuhkan, sehingga kami menjadwalkan donor darah secara rutin setiap tiga bulan sekali,” tandasnya.

Kepala PMI Kabupaten Kuningan, Mukti Amin menuturkan sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi kedepannya dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali, karena dalam sehari harus mendapatkan 30 kantong Darah.

“Pada saat ini kami menyasar seluruh Instansi yang ada di Kabupaten Kuningan untuk mendonorkan darahnya, mengingat stok darah di PMI semakin menipis apalagi dengan adanya Pandemi Covid-19,” tuturnya. (Kom- PHT/Kng/Ddi).

Editor : Ywn
Copyright©2021