"Loading..."

Perhutani Bersama Pokja PPS Ta’allamul Huda dan LSM Pampera Gelar Sosialisasi Percepatan PS

BALAPULANG, PERHUTANI (07/07/2020) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang bekerjasama dengan Kelompok Kerja Percepatan Perhutanan Sosial Ta’allamul Huda dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pampera Brebes menggelar Sosialisasi Percepatan Implementasi Perhutanan Sosial yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Ta’allamul Huda Desa Ganggawang Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, Sabtu (04/07).

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh perwakilan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM), segenap kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemangku kepentingan kabupaten Brebes.

Administratur Perhutani KPH Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo melalui Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan Wasmo, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini supaya masyarakat desa hutan mengetahui secara lengkap dan transparan dari program Perhutanan Sosial yang selama ini diterima kurang lengkap informasinya.

Dalam kesempatan itu narasumber dari Pokja PPS Ta’allamul Huda Jawa Tengah KH Saeful Rohman memberikan materi Perhutanan Sosial baik skema Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK) maupun Ijin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS). Usai paparan materi peserta diberikan kesempatan untuk tanya jawab hal-hal terkait dengan Perhutanan Sosial.

Diharapkan LMDH dalam pelaksanaan di lapangan dapat saling bekerjasama, bersinergi sehingga tujuan dari Perhutanan Sosial dapat berhasil dengan baik tanpa ada konflik kepentingan, Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera.

Sementara itu Ketua Paguyuban LMDH Eko Agus Susilo menyambut baik acara sosialisasi ini dan apresiasinya kepada Perhutani KPH Balapulang, Pokja PPS Ta’allamul Huda Jawa Tengah dan LSM Pampera Brebes. (Kom-PHT/Blp/Was).

Editor : Ywn

Copyright©2020