"Loading..."

Perhutani Bersama Polda Banten Gelar Pembinaan Kepolisian Khusus Di Pantai Carita

BANTEN, PERHUTANI (10/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten menghadiri undangan Kepolisian Daerah (Polda) Banten dalam rangka rapat koordinasi (rakor) pembinaan teknis dan peningkatan kemampuan kepolisian khusus oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten, bertempat di lokasi Wisata Pantai Carita, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Carita, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pandeglang, Selasa (09/03).

Hadir dalam acara Administratur KPH Banten, Noor Rochman beserta jajaran, Ditbinmas Polda Banten, Riki Yanuarfi beserta anggota, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Carita, Pipih Iwan, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Satuan Pengamanan (Satpam)/Kepolisian Khusus (Polsus), Tri Laksono.

Noor Rochman dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakor ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Perhutani KPH Banten dan Ditbinmas Polda Banten mengenai tanggap bencana dan antisipasi siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla).

“Upaya siaga dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan ini diperlukan keterlibatan masyarakat juga dalam menjaga kawasan hutan. Selain itu perlu melahirkan tenaga-tenaga terdidik Polhut dalam mengamankan hutan dari gangguan-gangguan pihak luar,” pungkasnya.

Sementara itu, Riki Yanuarfi mengatakan bahwa tujuan rapat koordinasi tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Polsus dalam menjaga kelestarian sumber daya hutan di Provinsi Banten, dan diharapkan dapat mencegah atau deteksi dini dari ancaman yang akan terjadi di dalam kawasan hutan, khususnya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami mengajak kepada seluruh anggota Polsus Perhutani KPH Banten agar selalu mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari pandemi Covid-19, dan selalu menerapkan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Kom-PHT /Btn/AJB)

Editor : Ywn

Copyright©2021