"Loading..."

Perhutani Bersama Polres Bogor Bersinergi Amankan Hutan dari Gukamhut

BOGOR, PERHUTANI (12/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor melaksanakan kunjungan kerja ke Kepolisian Resor (Polres) Bogor dalam rangka sinergitas kegiatan pengamanan hutan dan antisipasi bencana alam, Selasa (10/11).

Rombongan Perhutani yang terdiri dari Administratur KPH Bogor Ahmad Rusliadi, Wakil Administratur Suparjo, Perwira Pembina Polisi Hutan (Pabin Polhut) Basri Singka, dan Komandan Regu (Danru) Polisi Hutan Supriyadi diterima langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Ronald di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut Administratur KPH Bogor, Ahmad Rusliadi mengatakan bahwa keamanan hutan, penegakan hukum, serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla) merupakan permasalahan yang dapat menyebabkan kerugian bagi semua pihak. Maka penindakan pencurian dan karhutla merupakan masalah serius yang harus ditangani dengan bersinergi bersama aparat kepolisian dan masyarakat pada umumnya. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Bogor yang telah memberikan kesempatan kepada Perhutani untuk berkolaborasi dan berkomitmen dalam menjaga hutan.

“Perhutani KPH Bogor mendapat amanah untuk mengelola hutan negara dengan luas hutan mencapai sekitar 49.337 hektare. Oleh karena itu dalam kunjungan ini kami berharap dapat terjalin sinergi yang lebih baik dalam menjaga hutan agar tetap lestari dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” tegasnya.

Kapolres Bogor, AKBP Ronald menyampaikan tindak lanjut ke depan adalah bersama-sama melakukan penjagaan hutan yang ada di wilayah Bogor dengan upaya pengamanan dan penegakan hukum. Sampai saat ini koordinasi dan komunikasi sudah berjalan dengan baik. Pihaknya berharap, kerjasama ini dapat terjalin terus demi menjaga kelestarian alam, menghindari bencana, dan kerusakan ekosistem hutan diantaranya dengan melakukan upaya preventif, represif, penegakan hukum, melalui koordinasi dan dukungan kewilayahan, serta antisipasi bencana dan keamanan dalam kawasan Hutan di wilayah Bogor. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn
Copyright©2020