"Loading..."

Perhutani Bersama Polres Boyolali Gelar Pembinaan dan Koordinasi Kepolisian Khusus

TELAWA, PERHUTANI (05/11/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa bersama dengan Kepolisian Resor (Polres) Boyolali mengadakan kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Kepolisian Khusus (Binkorpolsus) di Pos Bayangan Petak 204a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngaren, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedungcumpleng,  Kamis (05/11).

Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari MoU Penanganan dan Penegakan Hukum di Wilayah Hutan dengan Polres Boyolali ini diikuti oleh Wakil Administratur KPH Telawa, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Boyolali, Kapolsek Juwangi, Kepala BKPH Kedungcumpleng, Guwo, Gemolong, Karangrayung, Krobokan, Karangwinong, perwakilan Kepala RPH, Polhut dan Polhutmob.

Administratur KPH Telawa melalui Wakil Administratur, Budi Sutomo menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan untuk penyegaran pengetahuan tentang kewenangan Polsus (Polisi Khusus) Perhutani serta koordinasi menjalin kerjasama yang solid antara Polres Boyolali dengan Perhutani KPH Telawa.

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Boyolali IPDA Budi Purnomo, dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa sinergitas multi pihak dibutuhkan dalam pelaksanaan Tupoksi masing-masing untuk pengamanan wilayah.

“Kepada rekan-rekan Polhut mari kita tingkatkan kewaspadaan terutama pada lingkungan di sekitar hutan dan daerah-daerah hutan rawan atau pun daerah-daerah rawan bencana,” ujarnya.

Kapolsek Juwangi IPTU Sarwoko, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Perhutani KPH Telawa yang selama ini solid dalam menjalin kerjasama patroli bersama guna pencegahan serta pemberian pemahaman kepada masyarakat desa hutan tentang pentingnya menjaga hutan agar tetap lestari. (Kom-PHT/Tlw/Bbg)

Editor : Ywn
Copyright©2020