"Loading..."

Perhutani Bersama Polres Rembang Gelar Binkorpolsus di Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (12/04/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo bersama Kepolisian Resor (Polres) Rembang melaksanakan Pembinaan dan Koordinasi Kepolisian Khusus (Binkorpolsus) kepada jajaran Polisi Kehutanan (Polhut) bertempat di Gedung Kesambi KPH Kebonharjo, Senin (12/04).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Administratur KPH Kebonharjo Titus Aryanto, narasumber KBO Binmas Iptu Suko Diyanto, Kepala Unit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Kanit Binkamsa) Aiptu Boy, jajaran Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) Polres Rembang, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH), anggota Polter serta Polhut mobil dalam wilayah KPH Kebonharjo.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso melalui Wakil Administratur, Titus Aryanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penyegaran, kebugaran fisik, menambah keterampilan serta wawasan akan tugas pokok Polhut juga untuk meningkatkan kerjasama antara Perhutani dan Kepolisian khususnya Polres Rembang.

“Tantangan kedepan dalam pengamanan kawasan dan sumber daya hutan semakin berat dan tidak mudah, maka sebagai anggota Polhut harus selalu menjaga kekompakan dan semangat dalam bekerja sesuai bidangnya,” katanya

Kegiatan diawali dengan apel dilanjutkan senam kebugaran, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pemberian materi oleh KBO Binmas Iptu Suko Diyanto meliputi pembekalan tentang kewenangan dan tugas pokok dan fungsi kepolisian khusus, serta pembinaan tentang pengetahuan bidang hukum.

Dalam paparannya Iptu Suko Diyanto menyampaikan, “Dalam pengamanan gangguan keamanan hutan (Gukamhut) Polisi Hutan agar lebih mengedepankan pencegahan yaitu preemtif dan preventif sedang represif adalah upaya terakhir” katanya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021