"Loading..."

Perhutani Bersama Polres Sragen Lakukan Patroli Karhutla

TELAWA, PERHUTANI (10/09/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa bersama dengan Polres Sragen mengadakan patroli gabungan dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kamis (10/09).

Patroli dimulai dari pos pantauan Karhutla petak 8a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Juranggandul, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gemolong menyusuri hutan sampai ke petak 1.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Administratur KPH Telawa, segenap Asisten Perhutani (Asper), Komandan Regu Polisi Mobil, Polsek Sumberlawang, Koramil 017 Sumberlawang, dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Dusun Bulak Rejo, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang.

Administratur KPH Telawa melalui Wakilnya Budi Sutomo menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini selain untuk mengantisipasi kejadian Karhutla juga sebagai ajang silaturahmi antara Perhutani dan Kepolisian.

“Sinergi yang baik di wilayah hukum Polres Sragen diharapkan dapat menjaga lingkungan kondusif, sehingga karhutla dapat ditekan,” ujarnya.

Mewakili Polres Sragen, IPDA Toto Heru dalam arahannya mengatakan bahwa penanganan Karhutla harus dilakukan bersama-sama dengan berbagai stakeholder.

“Menjaga hutan dan kelestarian hutan adalah tanggungjawab kita semua, jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya (Kom-PHT/Tlw/Bbg)

Editor : Ywn

Copyright©2020