"Loading..."

Perhutani Bersama Polres Tegal Gelar Pembinaan dan Pelatihan Polisi Hutan

BALAPULANG, PERHUTANI (31/1/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang bersama Kepolisian Resor Tegal melaksanakan  kegiatan pembinaan dan pelatihan  personil polisi hutan dalam rangka peningkatan kesamaptaan  dan pencegahan tindak pidana hutan, Kamis (30/1).

Kegiatan tersebut  dibuka oleh Administratur Perhutani Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo. Dalam sambutannya A. Fadjar Agung  menyampaikan agar Polhut perhutani selalu meningkatkan kewaspadaan, keterampilan penanganan keamanan hutan serta meningkatkan koordinasi dengan Polsek dan Polres agar gangguan di kawasan hutan dapat diminimalisir.

Kasat Binmas Polres Tegal AKP Ahmad Mujahid mengemukakan bahwa Polisi Khusus Kehutanan harus bisa memetakan kerawanan hutan terhadap gangguan keamanan hutan yang selanjutnya untuk dikoordinasikan dengan jajaran Polsek setempat.

‘’Petugas keamanan hutan harus dapat mengambil langkah-langkah tindakan preventif  berupa penyuluhan dan apabila tetap ada perusakan hutan agar ditindak sesuai Undang-Undang yang berlaku,’’ ujarnya. (Kom-PHT/Blp/Was).

Editor : Ywn

Copyright©2020