"Loading..."

Perhutani Bersama Polres Tuban Bersinergi Bahas Perlindungan Hutan

TUBAN, PERHUTANI (5/11/2020) | Sebagai tindaklanjut penandatanganan nota kesepahaman tentang perlindungan hutan, Kepolisian Resor (Polres) Tuban mengunjungi Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban guna membahas langkah-langkah pengamanan hutan bertempat di aula Kantor KPH Tuban, Rabu (4/11).

Administratur Perhutani KPH Tuban Tulus Budyadi yang didampingi Wakilnya bersama Perwira Pembina (Pabin) Polisi Hutan menjelaskan bahwa acara pertemuan tersebut dilaksanakan guna membahas kegiatan pengamanan hutan. Menurutnya dalam penanganan gangguan keamanan hutan ini perlu ditingkatkan kemampuan anggotanya yang bertugas di lapangan dengan memberikan pembinaan terhadap personil Polisi Hutan.

“Kami akan bersinergi dengan Polres Tuban untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada personil Polisi Hutan termasuk kegiatan penanggulangan bencana alam,” ujar Tulus.

Kasat Binmas Polres Tuban AKP Ali Kanta yang hadir bersama Kanit Bin Kamsa Aiptu H. Kusrin, Kaurmintu Iptu Sumiayu dan Kanit Polmas Aiptu Sriyono menyampaikan bahwa dalam rangka menindaklanjuti MoU antara Polres Tuban dan Perhutani KPH Tuban, pihaknya akan menjalin sinergitas. “Kami sepakat akan mengadakan kegiatan pembinaan termasuk sosialisasi penanggulangan bencana alam,” ucapnya. (Kom-PHT/Tbn/YL)

Editor : Ywn

Copyright©2020