"Loading..."

Perhutani Bersama Ponpes Hasan Munadi Putra Tanam Pohon di Kawasan Hutan Ponorogo

LAWU DS, PERHUTANI (26/1/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama dengan Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo dan Ponpes Hasan Munadi Putra Desa Karangan Kecamatan Badegan Ponorogo melakukan penanaman 1.000 bibit pohon jenis ringin, sepreh, juwet, jambu mente dan trembesi di petak 19a kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Watu Bonang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat, Senin  (25/01).

Administratur KPH Lawu Ds Suratno melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Ponorogo Barat, Eko Budi Prastiyo mengatakan bahwa penanaman tersebut bertujuan untuk penyelamatan sumber mata air ‘belik kengkeng’ di Desa Karangangan, Kecamatan Badegan Ponorogo.

“Kami berharap Ponpes dan masyarakat selalu ikut andil dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan sekitar agar tetap lestari serta bisa bersinergi dalam pencegahan gangguan keamanan hutan, salah satunya kebakaran saat musim kemarau,” imbuh Eko Budi.

Sementara itu Kanit Pidsus Satreskrim Polres Ponorogo Ipda Agus Tri Cahyo mewakili Kapolres menyampaikan terima kasih atas kegiatan dukungan antar pihak yang saling bersinergis dalam menyukseskan kegiatan tersebut terutama bantuan bibit dari Perhutani KPH Lawu DS, “Semoga dengan penghijauan ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat setempat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hasan Munadi dan Pemerintah Desa Karangan siap mendukung program Perhutani dan Polres Ponorogo dalam penanaman dan siap bersinergi dalam kegiatan pengamanan hutan. “Semoga tanaman ini tumbuh subur dan bermanfaat bagi Desa kita untuk menghindari musibah longsor,” pungkasnya. (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2021