"Loading..."

Perhutani Bersama Pramuka Banyumas Tanam 2000 Pohon di Mata Air Hutan Lumbir

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (23/12/2019)  | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan  (KPH) Banyumas Barat bersama Pramuka Kwarcab Banyumas menanam 2000 pohon di sekitar mata air petak 7 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karangpucung Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH)  Lumbir  wilayah administratif  Desa Tlaga Kecamatan Gumelar, Minggu (22/12).

Kegiatan penanaman pohon diikuti  sekitar 300 peserta yang berasal dari Perhutani, Pramuka Kwartir Cabang Banyumas dan didukung stakeholder lain seperti BPBD Banyumas, Forkompincam Gumelar, Pemerintah Desa Tlaga, LMDH dan masyarakat sekitar desa Tlaga.

Adapun jenis bibit pohon yang ditaman meliputi pohon aren, pohon buah-buahan dan tanaman lainnya.  Bibit tersebut berasal dari Perhutani KPH Banyumas Barat, Pemerintahan Desa Tlaga dan dari relawan organisasi masyarakat.

Administratur KPH Banyumas melalui KSS Kompers Sukirto dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman bersama tersebut. Disamping sebagai ajang komunikasi dengan masyarakat dan pemerintahan desa setempat juga untuk menjaga lingkungan, mencegah erosi serta menjaga keberlangsungan mata air.

Wakil Ketua V Bidang  Humas Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadi menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut untuk sarana edukasi anggota pramuka dan untuk konservasi hutan sebagai penyimpan cadangan air  serta menjaga sumber keanekaragaman hayati. (Kom- PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2019

Share: