"Loading..."

Perhutani Bersama Pramuka dan LMDH Brebes Tanam Pohon Penghijauan Di Sepadan Sungai Babakan

BALAPULANG, PERHUTANI (20/1/2020) |  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang bersama Pramuka Peduli Kwarcab Brebes serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pagar Alam  Desa Pamedaran Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan penanaman pohon  di petak 58 d dan 62 e-1   Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) sempadan Sungai Babakan, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pamedaran, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarharjo Timur, Minggu (19/01).

Kegiatan penanaman tersebut merupakan salah satu upaya gerakan cinta lingkungan  dan edukasi generasi muda  serta menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar kawasan hutan untuk meningkatkan kepedulian terhadap fungsi hutan.

Sebanyak 250 orang peserta terdiri dari segenap karyawan Perhutani, Pramuka Peduli Kwartir Cabang Brebes, Kepala Desa Pamedaran, Komunitas Pemuda Pemerhati Lingkungan ‘Boedak Melek’ Ketanggungan, Kwartir Ranting dan Gugus Depan Pramuka Ketanggungan, Komunitas Hijau Lestari Indonesia, Politeknik MKM Ketanggungan, Karang Taruna wilayah Ketanggungan mengikuti kegiatan tersebut dan menanam 1.500 pohon dari jenis salam, randu, dan kepuh.

Administratur KPH Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang hadir dan terlibat dalam kegiatan penanaman tersebut.

‘’ Kita berharap semoga tanaman bisa tumbuh dengan baik dan memberikan  fungsi  dan manfaat yang optimal sebagai Kawasan Perlindungan Setempat sempadan Sungai Babakan,’’ ujarnya. (Kom-PHT/Blp/Was).

Editor : Ywn

Copyright©2020